6 Hal yang Bikin Kamu Betah Nggak Pacaran

betah tidak pacaran
betah tidak pacaran

Menurut sedayubet menjalani hidup sebagai jomblo di zaman kini boleh dibilang nggak mudah. Status sendiri biasanya menjadi olok-olokan orang lain, mengaitkan dengan jelek, nggak laku, hingga nggak normal. Yang lebih parah lagi, olok-olokan semacam tersebut acap kali terbit dari perkataan temanmu sendiri.

Saking kesalnya anda sampai beranggapan memangnya mengapa sih bila jomblo? Toh nggak melanggar hukum juga. Status single atau jomblo ini acapkali dikaitkan dengan kesialan nasib. Padahal kan belum tentukedudukan kesendirian tersebut karena nasib, sebab tidak sedikit pula orang yang memang memilih menjadi jomblo sebab prinsip seumur hidupnya. Nah guna meluruskan tersebut semua, kali ini menjabarkan tentang 6urusan di balik dia yang kerasan hidup tanpa pasangan.

1. Latar belakang family yang nggak pernah merundingkan masalah percintaan di dalam lokasi tinggal memengaruhi sikapmu guna single atau berpacaran
Nggak dapat dipungkiri bahwa kebiasaan dalam lokasi tinggal memengaruhi perilaku seseorang dalam keseharian, tergolong dalam hal percintaan. Mereka yang memilih guna single atau beranggapan bahwa hidup nggak mesti pacaran (langsung menikah) barangkali disebabkan orang tuanya mendidiknya dengan teknik semacam itu.

Sederhananya, barangkali persoalan cinta yang nggak menjadi obrolan utama dalam sehari-hari dalam family menggiring pemahaman bahwapengejawantahan cinta nggak mesti tidak jarang kali diwujudkan dengan pacaran. Langsung menikah sah-sah saja bukan? Kamu begini pun nggak?

2. Kamu sudah tidak sedikit melihat kesengsaran orang sebab cinta. Karena tersebut ada ketakutan tersendiri yang diam-diam terpikir soal jatuh cinta dan pacaran
Di samping itu, mungkin prinsip nggak berpacaran yang sedang anda yakini kini ini diprovokasi oleh empiris hidupmu yang telah tidak sedikit melihat orang yang menderita sebab cinta. Kisah buruk yang mungkin anda dapatkan dari teman, saudara, atau bahkan orang tua initelah terlanjur membuatmu fobia untuk menjalani suatu hubungan.

3. Barangkali anda sudah pernah jatuh cinta dan dekat dengan seseorang,namun sayangnya terdampar sebelum hubungan kalian hingga pada komitmen pacaran
Kamu yang menyimpulkan untuk nggak berpacaran barangkali jugadiakibatkan karena pernah punya empiris buruk mengenai cinta. Barangkali dulu anda pernah bersangkutan seseorang dan jatuh cinta,namun sebelum cinta tersebut berbalas, hubunganmu kandas sampai meninggalkan luka dalam dada.

Pengalaman buruk berikut secara nggak langsung memengaruhi keberanianmuguna menjalani suatu hubungan. Karena tahu rasanya disakiti menjadifobia untuk kisah tersebut terulang lagi, dan kamu pun nggak inginkan menyakiti.

4. Kamu punya prinsip nggak pacaran, sebab khawatir terjerembabmengerjakan hal-hal yang nggak ingin dilaksanakan sebelum menikah
Nggak dapat dipungkiri bahwa terdapat imbauan untuk mengawal jarak dengan lawan jenis sebelum menikah di sejumlah keyakinan. Boleh jadiberikut yang menjadi di antara latar belakangmu sampai kini memutukanguna menjadi single atau jomblo. Memang sih ini seluruh tergantung seberapa positif mereka menjalani hubungan pacaran, namun bagimu mendingmenyangga diri hingga pernikahan karena silap dapat datang kapan saja.

5. Karena tersebut kamu dicap sok alim, namun dirimu tetap kukuh dalam pendirian. Lebih baik nggak pacaran daripada silap kemudian menyesal seumur hidup
Atas sikap yang diprovokasi keyakinan beragama ini anda menjadi seringdirasakan sok alim, idealis, sampai dicibir ‘alah bilang aja nggak normal’. Tapi segala anggapan negatif yang teralamatkan nggak menciptakan sikapmu guna nggak pacaran goyah. Kamu nggak berani memungut resiko pacaran, karena daripada suatu kesilapan terjadi lalu menciptakan semuanya terkena akibat dari perbuatanmu, lebih baik nggak sama sekali.

6. Kamu juga hendak membuktikan belum pernah pacaran bukan berarti nggak laku atau nggak normal. Melainkan sebab prinsip semata
Atas segala olokan pedas yang disalah-alamatkan, anda bertekad untukmemperlihatkan bahwa dakwaan mereka salah. Pada saatnya nanti anda akanmemperlihatkan semuanya dengan pernikahan supaya dakwaan nggak laku, nggak normal, dan lain-lain terbantahkan semuanya. Kamu percaya bakal hal itu. Kamu akan memperlihatkan bahwa dalil kamu nggak pacaran ini semata-mata sebab prinsip bukan nasib.

Itulah beberapa dalil mengapa terdapat orang kerasan nggak pacaran. Dari uraian di atas semoga mereka yang suka mengolok semua jomblo tersadar dan berhenti. Sebab nggak tidak jarang kali orang yang single atau jomblo sebab jelek, nggak laku, nggak normal. Banyak hal yang memengaruhi keputusan seseorang guna memilih berpacaran atau nggak –sebagaimana yang sudah diuraikan di atas. Semoga tercerahkan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *